Minggu, 08 April 2012

Goresan Pena Sahabat

Ajari aku bagaimana seharusnya bersikap!.
Jika di tengah jalan aku berbuat salah tolong jangan tinggalkan aku, raih tanganku dan beri tahu di mana letak kesalahanku agar aku bisa memperbaikinya dan tidak lagi mengulangnya. Doamu selalu kuharapkan.
Sejujurnya jiwaku masih labil, hatiku pun masih rapuh, sedetik yang lalu A, sekarang sudah berubah menjadi B. Mudah sekali berbolak-balik.
Jadi ku mohon pegang erat tanganku dan temani aku melangkah untuk meneruskan perjalanan imanku.



Kata Abu Darda r.a., jika kau mencari sahabat yang sempurna, seumur hidup pun kau tak kan pernah menemukannya..
Setiap orang punya sisi negatif dalam berukhuwah yang sukar dihilangkan.
Toh, sahabat-sahabat Rasul juga mengalaminya.. Abu Dzar Al-Ghifary, Saad ibn Abi Waqqash..
Setidaknya cela yang kita temukan pada saudara kita membuat kita belajar, melihat pada diri sendiri, adakah kita juga memiliki cela yang sama? Jika ya, berarti kita harus segera membersihkannya agar saudara yang lain tidak terkena nodanya.
Mari berukhuwah dengan baik. Saling mengisi, saling mengingatkan, saling menguatkan dalam iman..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar