Senin, 28 Mei 2012

Hidup Harus Berlanjut, Bagaimanapun Keadaan Kita


HIDUP HARUS BERLANJUT. BAGAIMANAPUN KEADAAN KITA.

          Aku tak tahu akan ke mana diriku ini. Apakah aku akan lanjut S1 di Jawa agar mudah ikut tes ke Jepang (belakangan aku tahu ada kantor konsulat Jepang di Makassar, alhamdulillah ^_^). Kalau dapat beasiswa, aku tak perlu susah-susah lagi memikirkan biaya kuliah yang memang memusingkan. Aku ingin mencari beasiswa full. Karena aku sadar bagaimana perekonomian keluargaku. Aku tahu persis begitu sulit bagi ayah untuk membiayai kami semua, enam bersaudara. Termasuk membiayai kuliahku. Satu-satunya jalan; aku harus berjuang!. Berjuang dari sekarang!. Belajar keras agar nilai-nilai kuliahku selalu sempurna. Berharap nanti kampus akan mempertimbangkan beasiswa lagi untukku. Itu tidak mustahil. Semua masih bisa terjadi. Setelah itu aku ingin lanjut S2 di Jepang. Bolehkah?. Hmm... aku belum punya mahram yang bisa menemaniku di sana. Lagipula satu cita-citaku belum tercapai. Aku belum hafal Al-Qur`an... L
          Semua manusia akan mati. Setelah dibangkitkan nanti, siapa yang akan menolongku?. Tidak ada lagi keluarga ataupun teman-teman. Semua sibuk dengan urusan masing-masing (nafsi-nafsi!). Tidak juga harta, jabatan, atau gelar-gelar yang susah-payah ku raih. Karena itu, aku ingin hafal Al-Qur`an. Aku ingin selalu dekat dengan Al-Qur`an. Aku ingin menjadi sahabat karibnya. Karena ku tahu, hanya itu satu-satunya yang mungkin bisa jadi penolong untukku di akhirat kelak.
          Aku ingin jika saat itu tiba (saat di mana tak ada pertolongan dari makhluk manapun), Al-Qur`an lalu datang memberikan syafaat (pembelaanya) untukku. Dan pembelaanya tak akan ditolak...
          Ya Rabb... bantu aku... bantu aku agar bisa selalu dekat dengan kitab-Mu... juga tolong aku agar terhindar dari riya` dan segala yang merusak... Tiada daya dan kekuatan kecuali dari-Mu.
***
Aku yakin aku mampu!.
Aku yakin aku bisa ke Jepang jika aku bersungguh-sungguh dari detik ini!. (Aku heran juga sih kok aku bisa segitu ngototnya. Sebenarnya apa yang ku cari di sana?. Entahlah, suka saja dengan alam-nya, dengan bunga Sakura-nya, dengan musim-musimnya, dengan kedisiplinan, ketertiban, kebersihan, dan keteraturannya. Pokoknya aku suka!. Sukaa sekaalii...!. J Aku ingin merasakan hidup setahun-dua tahun di negeri itu. Menimba ilmu. Berdakwah juga kalo bisa. Tapi tentu saja tidak sendirian. Never mind... Where there is a will, there is a way. Right?.
Aku yakin aku bisa jadi graduated student!.
Aku yakin aku mampu menghafal Al-Qur`an!.
Aku harus bersungguh-sungguh. Mulai detik ini.

Far edisi curhat
Ahad, 27 Mei 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar